Bakpia Juwara Satoe Murah dan Enak

 



bakpia juwara satoe


Assalamualaikum,

Pertama kali mencicipi bakpia Juwara Satoe ini karena dikasih tetangga. Saya juga baru tahu produk bakpia Juwara Satoe. Sepertinya masih baru atau saya yang kudet ya. Bagaimanapun juga, saya senang dapat oleh-oleh dari Yogyakarta. Alhamdulillah.


Kemasan bakpia warna ungu tampak .menonjol,  Waktu itu saya baru mengenal satu produk yaitu bakpia basah rasa kacang hijau. Menarik dengan gambar empat orang di depan tulisan besar bakpia. Ada logo halal MUI di bagian bawahnya. Dari pemilihan warna kemasannya, terlihat ingin berbeda dengan bakpia lainnya.

Pertama kali menggigit, saya sudah suka. Bukan karena gratis dikasih tetangga, namun karena memang rasanya enak. Saya jadi pengen cepat-cepat pergi ke Yogyakarta dan belanja bakpia Juwara Satoe. Beruntung, 2 bulan kemudian suami saya ada acara di Yogyakarta dan keinginan saya bisa terwujud.

Bakpia Juwara Satoe (Bakpia Basah) Rasa Kacang Hijau, Coklat dan Keju

bakpia juwara satoe coklat


Selain kemasannya yang menarik, bakpia kacang hijau ini cocok di lidah saya. Tekstur bakpia (kulit) lembut dan cenderung lembab. Jadi kalau kita gigit itu mrupul karena empuk. Isian kacang hijau dengan tekstur yang lembut, rasa gurih dan manis yang pas. 

Sayangnya ketika saya datang ke outlet yang berada di Ring Road Yogyakarta, bakpia kacang hijau sudah habis. Padahal masih siang. Jadi bakpia kacang hijau ini yang paling dicari pengunjung. Bakpia basah lainnya ada rasa keju dan coklat. Nah, yang ini juga boleh deh.

Bakpia keju maupun coklat memliki tekstur kulit yang sama, lembut. Untuk isiannya, rasa keju maupun coklatnya terasa enak. Gurihnya keju terasa lembut, tidak terlalu banyak. Sedangkan coklatnya empuk dan tidak serik. Masih amanlah di tenggorokan.

Harga bakpia

Bakpia kacang hijau Rp 20.000

Bakpia keju Rp 25.000

Bakpia coklat Rp 25.000

Masing-masing isi 15 bakpia.

Bakpia Juwara Satoe (Bakpia Kering) Rasa Kacang Hijau dan Nastar

bakpia juwara satoe kacang hijau


Bagaimana dengan bakpia kering? Untuk ukuran bakpia, ini lebih besar daripada bakpia pada umumnya. Tiap bakpia dibungkus satu-satu. Kesannya lebih ekslusif, sih. Tapi isinya cuma sedikit, 10 biji. Kalau saya sih lebih suka yang isi banyak. Lebih tepatnya banyak dan murah, hihi...

Bakpia kering ini teksturnya crispy. Kulit bakpia itu garing banget seperti berlembar-lembar kertas tipis yang membentuk gulungan. Nah, begitu digigit, terasa kres…kres…dan dengan mudah ambyar.

Rasa bakpia kacang hijau ini menurut saya agak aneh, ya. Entah bagaimana rasa kacang hijaunya agak samar. Bahkan saya merasa ada campuran bahan lain sehingga rasa kacang hijau yang biasanya manis dan gurih itu jadi berbeda. Seperti ada rasa abon atau apalah. Entah lidah saya yang tidak cocok atau memang seperti ini. Padahal ekspektasi saya seperti bakpia lainnya di Yogyakarta. Daripada bakpia kacang hijau yang kering ini, saya lebih suka  bakpia kacang hijau yang basah. Lebih enak dan terasa isian kacang hijaunya.

Bakpia kacang hijau ini ada tiga varian yaitu bakpia kacang hijau original, asin dan sayur. Bakpia yang saya beli adalah original. Makanya saya merasa aneh begitu makan satu gigitan bakpia. Sepertinya saya kurang cocok dengan bakpia kering kacang hijau.

bakpia juwara satoe nastar


Kalau bakpia nastar yaitu bakpia rasa nanas atau selai nanas. Ehm…ini saya suka. Mungkin karena saya penggemar nastar ya, jadi ada nanasnya yang bikin saya suka. Cuma tetap ya, rasa tidak bisa berbohong. Rasa yang enak dihasilkan oleh bahan dan pengolahan yang bagus.

Secara tekstur, kulit bakpia sama dengan bakpia kacang hijau. Tapi soal rasa, selai nanasnya juara. Enak. Jadi selai ini terasa seratnya. Kalau kita makan, serat-serat nanasnya itu terasa banget. Juga rasa nanasnya yang asam dan manis. Saya kok merasa seperti sedang makan kue kering dengan selai nanas.

Harga bakpia kering

Bakpia kacang hijau (isi 10) Rp 20.000

Bakpia nastar (isi 10) Rp 25.000

Bakpia Juwara Satoe Murah

Kadang calon pembeli itu tergiur setelah membandingkan harga satu produk dengan produk lainnya tanpa melihat sisi lainnya. Sama deh, seperti saya. Pertama kali melihat list harga bakpia Juwara Satoe itu terbayang “murah”. Dibandingkan bakpia lainnya yang harganya 25 ribu atau lebih mahal lagi.

Dengan harga murah itu kita mendapatkan berapa banyak bakpia? Harga murah karena jumlah isinya sedikit. Atau harga mahal karena isinya banyak. Kalau dibandingkan dengan harga bakpia dipasaran ya segitu-segitu sih. Tapi kalau bakpia basah, saya rasa bakpia Juwara Satoe rasa kacang hijau lebih murah. Satu box 20 ribu isi 15. Katakanlah per bijinya Rp 1.300. Jadi harga segitu termasuk murah dan yang penting rasanya enak.

Beli Bakpia Juwara Satoe Secara Online

Bakpia Juwara Satoe juga melayani pembelian secara online. Saya sempat membeli melalui Shopee. Memang responnya cepat. Cuma pengirimannya yang butuh waktu. Untuk kiriman ke Tuban butuh waktu 3 hari. Bagi saya waktu ini cukup berharga. Karena bakpia basah tidak bisa bertahan lama seperti bakpia kering. Tapi untuk kemasannya bagus, karena bakpia yang dikirim ini divakum dulu. Packing semua kemasan bakpia juga rapi dan aman. Tidak perlu khawatir bakal remuk ketika sampai di rumah. 

Jika kalian tertarik untuk membeli secara online di marketplace saja, dan pastikan belanja di official store. Karena barang yang kita pesan adalah barang yang baru. Sehingga sampai di tangan kitapun dalam keadaan aman dan layak dikonsumsi. Tapi jangan khawatir karena di setiap kemasan bakpia selalu ada tanggal kadaluwarsa. Sebaiknya bakpia basah itu segera dikonsumsi. Kalau tidak, bisa disimpan di kulkas (bukan freezer) dan dihangatkan di oven toaster dengan suhu 150˚C selama 10-15 menit atau dengan teflon. 

Nah, teman-teman kalau sedang di Yogyakarta, bisa mampir ke outletnya Bakpia Juwara Satoe dan mencicipi salah satu variannya. Kalian suka bakpia basah atau kering? Ehm..masing—masing memiliki keunggulan sendiri, ya. Selamat menikmati!

^_^

 

Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

1 Komentar untuk "Bakpia Juwara Satoe Murah dan Enak"

  1. Kalo baca dr review-nya mba, aku fix bakal suka yg basah 😄. Dr dulu memang lebih suka bakpia yg kulitnya ga terlalu kering mba. Sejenis bakpia Kurnia Sari. Tapi jadi penasaran Ama bakpia juwara satoe ini. Dan aku sukaaa packagingnya. Kliatan lebih modern gitu drpd bakpia yg biasa 😄👍.

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel