Basic Skincare Untuk Wanita 40 Tahun


 

Assalamualaikum

Pada sebuah kajian dengan pembicara dr. Putri Yulianti (pemilik Putri Beauty Centre) saya mendapatkan pencerahan tentang konsep cantik. Sudah lumrah kalau wanita ingin selalu tampil cantik. Tapi untuk menjadi cantik itu harus bagaimana? Apakah kita perlu membeli basic skincare?


Penampilan fisik kita adalah anugrah dari Allah. Sudah sepatutnya kita berusaha untuk merawat diri. Tapi bukan mengubah bentuk asli. Ada dua cara yang bisa kita lakukan agar bisa cantik. Pertama dengan bersyukur, menjaga jiwa dari perilaku buruk seperti iri dan dengki. Kedua menjaga fisik dengan merawat diri dengan produk halal dan tepat untuk tubuh kita. Cantik jiwa dan raga memang harus diupayakan sehingga aura bahagia terpancar dan menular kepada sekitar. 

Basic Skincare Yang Harus Dimiliki Wanita Usia 40 Tahun

1.Double cleansing dengan cleanser dan facial wash

Sabun tidak cukup untuk membersihkan wajah. Pemakaian sabun akan meninggalkan sisa-sisa kotoran pada pori-pori. Untuk itu, perlu menggunakan double cleansing.

Double cleansing adalah rutinitas membersihkan wajah secara menyeluruh dengan dua produk pembersih wajah. Pertama kita bisa menggunakan produk berbahan dasar minyak misalnya micellar water untuk menghapus make up, sunblock, dan sebum. Kedua menggunakan facial wash untuk membersihkan kulit lebih dalam dan sel-sel kulit mati.

2.Serum Anti Aging

Serum anti aging bermanfaat untuk mengurangi kerutan atau penuaan. Biasanya serum anti aging mengandung vitamin C yang merangsang pembentukan kolagen baru. Serum bisa digunakan pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan serum setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan moisturizer. Setelah wajah bersih dan kering barulah kita gunakan serum anti aging. Tuangkan serum secukupnya di ujung jari dengan takaran yang disarankan pada kemasan produk.

3.Moisturizer (untuk wajah dan bibir)

Moisturizer atau pelembab ini berfungsi untuk meningkatkan hidrasi sehingga kulit tidak kering. Pemakaian pelembab yang tepat akan sangat baik untuk menjaga keseimbangan kulit dan mengurangi atau mencegah masalah kulit. Untuk pelembab bibir kita bisa menggunakan lip balm.

4.Sunscreen

Sunscreen tidak hanya dipakai ketika kita keluar rumah namun juga di dalam ruangan. Untuk pemakaian di luar, minimal SPF 30, sedangkan di dalam ruangan, SPF 15. Untuk pemakaian di luar sebaiknya 15-30 menit sebelum keluar. Dengan begitu, produk bisa bekerja maksimal. Selanjutnya kita bisa mengulang pemakaian setiap 3 jam.

Pemakaian sunscreen ketika di luar adalah untuk melindungi dari sinar matahari. Sedangkan pemakaian di dalam ruangan karena sinar matahari masih bisa masuk ke dalam ruangan melalui kaca, sela-sela pintu ataupun jendela. Begitu juga ketika kita sedang memasak di depan kompor. Pemakaian sunscreen mampu melindungi kita dari masalah tersebut.

Produk Alami Untuk Basic Skincare untuk Wanita Usia 40 Tahun

sayur


Banyak jalan untuk menjadi wanita cantik. Yang pasti, kita harus bersyukur atas anugrah tubuh dan kesehatan ini. Dengan bersyukur, hidup ini terasa lebih menyenangkan dan damai. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mempercantik tubuh selain dengan produk skincare tersebut.

Nah, skincare berikut termasuk produk alami loh.

1.Air Wudhu

Wudhu merupakan sabun wajah alami. Dengan mengambil air wudhu kita sudah membersihkan kotoran dari sebagian tubuh. Meskipun tidak menggunakan sabun atau pembersih wajah, wudhu mampu membuat wajah kita lebih cerah dan segar. Jelas kan, sehabis wudhu, wajah tidak kusut lagi melainkan lebih fresh.

2.Senyum

Senyum bisa melakukan gerakan senyum, atau olah raga untuk wajah. Lebih tepatnya senyum dengan ikhlas kepada orang lain sekitar 3 menit. Ini bermanfaat sebagai anti aging alami.

3.Menjaga Pola Makan

Untuk wanita dengan usia 40 tahun atau lebih sebaiknya lebih memperhatikan pola makan. Tubuh ini tidak sama seperti 20 tahun yang lalu. Ketika semua makanan masih aman dikonsumsi. Tidak! Mungkin ada yang menderita beberapa penyakit degenatif atau lainnya. Tapi itu bukan menjadi hambatan untuk usaha menjadi cantik.

Di usia 40 tahunan ini lebih baik kita mengkonsumsi banyak sayur dan buah yang mengandung vitamin A dan C. Sayuran hijau apapun seperti bayam, kale, kangkung dan brokoli sangat baik untuk menghambat flek dan penuaan dini. Sayuran bisa dimasak atau dibuat jus tanpa gula. Satu lagi, perbanyak minum air putih (2 liter per hari).

Sebagai seorang wanita, tampil cantik itu menyenangkan. Basic skincare untuk wanita 40 tahun sangat membantu merawat diri. Usaha untuk mempercantik diri ini sebaiknya selalu diiringi dengan syukur dan ikhlas. Insyaallah cantik lahir dan batin. 

^_^

 

Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

Belum ada Komentar untuk "Basic Skincare Untuk Wanita 40 Tahun"

Posting Komentar

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel