Hotel New Saphir Yogyakarta

 

review hotel new saphir


Assalamualaikum

Masalah yang sering saya rasakan ketika mencari hotel adalah lokasi hotel, fasilitas dan budget. Saya ingin lokasi hotel ini mudah dijangkau dan sesual dengan harga. Tentu, saya ingin mendapat hotel yang nyaman dengan lokasi yang strategis.


Setelah berhari-hari googling hotel yang pas dengan isi dompet akhirnya saya dapat hotel New Saphir. Lanjut pesan melalui aplikasi traveloka dan dapat diskon. Yuhuuu, akhirnya weekend bisa juga jalan-jalan ke Yogya!

Lokasi Hotel New Saphir Yogyakarta Strategis

Lokasi Hotel New Saphir:

Jl. Laksda Adisucipto No. 38 Demangan Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta.

Lokasi hotel yang strategis ini membuat saya senang. Tepat disamping kiri adalah rumah sakit Siloam, Lippo Plaza.  Kemudian di depan jalan (di seberang hotel) ada bank. mini market, rumah makan. Bahkan kalau mau naik trasportasi umum juga mudah.

Kalau kita pengen belanja di Malioboro dan sekitarnya juga dekat. Sekitar 4 km berkendara, kita bisa tiba di tempat tersebut. Jadi hotel New Saphir ini pilihan yang tepat untuk staycation di Yogyakarta.

Nah, kalau teman-teman mau mencari masjid, ada kok, di belakang hotel. Sebenarnya masjid ini dekat hotel, cuma jalannya saja yang muter.

Fasilitas Hotel New Saphir Yogyakarta

review hotel new saphir


Pertama kali datang ke hotel New Saphir ini saya senang dengan tempat parkirnya. Ya karena tepat di depan hotel. Keluar bisa langsung di jalan raya. Tapi itu kalau kita tempat parkir masih longgar. Tapi kalau malam, ketika tamu hotel sudah mulai penuh, kami dapat parkir di basement.

Hotel New Saphir merupakan hotel bintang 4 yang memiliki fasilitas restoran, kolam renang dan fitness centre. Jadi ingat si bungsu yang hobi renang. Kalau staycation saya usahakan yang ada kolam renangnya.

Kalau hanya berdua dengan suami, fasilitas hotel tidak terlalu penting. Karena kami tidak menggunakannnya. Di hotel hanya untuk tidur dan makan pagi. Mungkin karena kesini bukan karena liburan melainkan memenuhi undangan teman kantor suami. Jadi lebih memilih kamar hotel yang nyaman dan lokasi hotel yang strategis.

Review Kamar Hotel New Saphir Yogyakarta

review hotel new saphir


Kamar yang nyaman adalah surga. Bagaimana ya, selama perjalanan dari Tuban-Yogyakarta lumayan capek. Begitu lihat kasur, rasanya pengen cepat tidur saja. Sejenak lupa dengan rencana-rencana selama di Yogyakarta. Capek!

Eits…tunggu dulu, kamar Superior with breakfast yang kita pesan seperti apa sih?

Kamar superior ini memiliki luas 30 m2. Kamar ini cukup luas untuk kami tempati berdua. Ada lemari pakaian dua pintu lengkap dengan gantungan baju. Di dalam lemari ini ada brankas. Disampingnya ada meja dengan heater, kopi, the, gula, krimer dan gelas. Di bawah meja ada dua sandal hotel. Lalu ada televisi. Meja dan kursi sangat cukup disini. Karena di dekat kaca ada dua kursi dan satu meja. Duduk disini bisa melihat suasana jalan Laksda Adisucipto yang selalu ramai. Sayangnya ini hanya kaca, tidak ada balkon ataupun jendela. Gorden bisa dibuka agar kamar lebih terang.

Untuk kamar mandi dilengkapi dengan dua gelas dan toiletries (sabun batangan dan gel, shampo, pasta gigi dan sikat gigi). Nah, gelas ini saya pakai untuk gosok gigi. Biar lebih mudah untuk berkumur-kumur saja.

Kamar mandi ini memiliki bathtub. Ah, senangnya bisa berendam air hangat. Terutama kalau tubuh sedang capek, lebih nyaman dengan mandi air hangat. Tersedia dua handuk di atas bathtub. 

Breakfast di Hotel New Saphir Yogyakarta

review hotel new saphir


Ada dua tempat untuk menikmati makan pagi di hotel New Saphir, indoor dan outdoor. Kalau outdoor sekaligus buat smoking area. Sayangnya suasana pagi itu sedang tidak cerah alias gerimis sampai lantai basah. Tapi tenang saja, area makan tetap aman. Lokasi tempat makan outdoor ini menghadap kolam renang. Cuma, untuk menuju kolam renang ini, kita harus turun tangga.

Saya lebih suka menikmati makan pagi di dalam ruangan. Meskipun memang disini penuh dengan pengunjung hotel, kita bisa lebih cepat saja kalau mau mengambil beberapa makanan dan minuman.

Lokasi restoran berada di samping lobi hotel di lantai 2. Setelah turun dari lift, saya langsung menuju restoran. Menu makan pagi cukup beragam. Ada nasi putih, nasi goreng, sayur santan, bihun goreng, ikan asam manis, ayam goreng, kentang goreng, dan kerupuk. Sementara di meja samping ada bubur ayam. Di meja lainnya kita bisa pesan sosis dan omelet. Untuk buahnya ada semangka, nanas, melon dan pepaya. Sementara snacknya ada cake, roti pisang, roti coklat, roti tawar dengan selai. Minumnya cukup variatif, ada infused water, jus dan jamu.

Di hotel New Saphir ini kamarnya tidak banyak. Kalau naik lift itu cuma ada 3 angka (lantai) yaitu 2, 3 dan 5. Sementara di lift satunya, ada tambahan lantai 1. Saya menginap di lantai 5. Sempat ada sedikit masalah dengan lift. Dari lantai 5 saya mau turun ke lantai 2. Saya dan suami sudah masuk ke lift ternyata, pintunya tidak kunjung menutup juga meski sudah pencet tombol tutup. Dengan ragu-ragu kami keluar. Ternyata benar dugaan kami, beberapa waktu kemudian, lift memang bermasalah dan ditutup. Kalau ada kasus seperti ini, kita mesti berhati-hati dan laporkan saja ke pihak hotel.

Menginap semalam di hotel New Saphir meninggalkan pengalaman yang berkesan. Masih ada rasa ingin tahu untuk menikmati suasana hotel dan jalan-jalan dii sekitar hotel. Sayangnya sejak malam hujan mengguyur kota Yogyakarta, masih berlanjut gerimis di pagi hari.

Happy staycation!

^_^

 

 

Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

1 Komentar untuk "Hotel New Saphir Yogyakarta"

  1. Sy bln Agustus kmrin main ke Jogya,tpi nginepnya di red doorz hotel aja..myn murah mbk,fasilitas jg myn sih walo gak kyk hotel
    pd umumnya..yg pnting bersih dan lokasi jg cmn jln kaki aja ke pusat kota kisaran 1 kilo klo ke malioboro

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel