Alasan Mengapa Kita Harus Memilih Asuransi Umum Terbaik di Indonesia

 

asuransi astra

Assalamualaikum

Suatu hari ada teman yang mengeluhkan harga kredit mobilnya lebih mahal dari harga cash. Eh, ternyata sudah termasuk asuransi kendaraannya. Ini berguna banget ketika si teman ini mengalami kerusakan mobil.  Waktu itu kondisi mobil penyok sana-sini karena kesalahan tak sengaja si pengemudi. Ya, meski tidak langsung beres mobilnya, tapi sebagai pemilik mobil akan diuntungkan dengan dengan kemudahan yang diperoleh dari asuransi ini.


Nah, asuransi terbaik di Indonesia merupakan jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap aset dan kesehatan nasabah. Asuransi umum mencakup produk-produk seperti asuransi rumah, asuransi mobil, asuransi properti, asuransi kesehatan, asuransi kelautan dan asuransi lain-lain. Semua polis asuransi umumhnaya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi umum.

Asuansi umum membantu kita melindungi hal-hal yang kita hargai seperti rumah, mobil, barang berharga dan kesehatan kita. Jika kita ingin mengelola risiko kesehaatan, aset atau bahkan rencana perjalanan secara optimal, maka penting untuk mengetahui inti dari setiap jenis polis asuransi umum.

Apa Itu Asuransi Umum?

Asuransi umum adalah produk yang tidak menanggung nyawa tertanggung atau biasa dikenal dengan produk asuransi non jiwa. Ada dua kategori produk asuransi umum, yang pertama masuk dalam kategori Commercial Lines yang ditawarkan dalam Personal Lines, yang dirancang khusus untuk umum.

Mengasuransikan segala sesuatu segala sesuatu kecuali nyawa manusia, dikenal dengan istilah asuransi umum. Ini membantu kita melindungi hal-hal yang paling kita hargai, seperti mobil. Rumah dan barang berharga lainnya. Ini sangat berbeda dari polis asuransi jiwa karena Asuransi Jiwa adalah polis jangka panjang dan Asuransi Umum terutama didasarkan pada pembaruan tiap tahun. Semua risiko yang tidak termasuk dalam Asuransi Jiwa tercakup dalam rencana Asuransi Umum.

Asuransi Umum adalah kontrak dimana perusahaan asuransi memberi kita sejumlah tertentu seperti yang dijanjikan. Terdiri dari asuransi pribadi seperti kecelakaan, asuransi pertanggungjawaban, yang mencakup semua kewajiban hukum, asuransi properti yang melawan pencurian atau kebakaran dan asuransi kesehatan.

Manfaat Asuransi Umum yaitu:

Perlindungan dari kerugian finansial, untuk memastikan kesehatan kita sendiri dan tanggungan kita, untuk melindungi keluarga kita dan memberikan perlindungan dari risiko-risiko yang terjadi akibat kebakaran, kecelakaan dan pencurian.

Jenis Asuransi Umum

Berikut ini adalah jenis asuransi umum yang wajib kita miliki sehingga memiliki perlindungan terhadap kesehatan kita dan juga barang-barang berharga kita.

1.Asuransi Kesehatan

Polis asuransi kesehtan menanggung biaya pengobatan darurat medis mulai dari menanggung biaya pngobatan dan rawat inap hingga obat-obatan dan biaya konsultasi. Memiliki asuransi kesehatan sangat penting karena sakit tidak bisa diprediksi.

Melindungi diri dri keadaan darurat medis idealnya menjadi prioritas karena kesehatan kitaa tidak hanya berdampak pada kita tetapi dapat berdampak besar pada keluarga kita. Biaya pengobatan berbagai penyakit bisa dikatakan cukup tinggi dan bisa berdampak pada keuangan kita.

2.Asuransi Kendaraan

Polis asuransi kendaraan menanggung kewajiban apapun yang mungkin terjadi terhadap pihak pemegang polis jika terjadi kecelakaan atau kejadian yang menimbulkan cedera atau kerusakan kendaraan. Juga dapat mencakup kerusakan pada kendaraan kita sendiri atau bahkan pencurian kendaraan.

3.Asuransi Perjalanan

Polis asuransi perjalanan akan menanggung beberapa risiko keuangan yang mungkin muncul saat kita bepergian. Perjalanan ini bisa untuk liburan, bisnis atau bahkan untuk belajar. Selanjutnya, paket asuransi perjalanan mencakup perjalanan domestik maupun luar negeri.

4.Asuransi Rumah

Polis asuransi rumah pada dasarnya adalah polis yang menanggung kerugian finansial yang dapat terjadi kerusakan pada rumah kita misalnya karena kebakaran atau kerusakan akibat bencana alam. Umumnya, polis asuransi rumah akan menanggung kerusakan yang terjadi pada struktur rumah kita.

Namun, semakin banyak perusahaan asuransi yang menawarkan polis asuransi rumah yang menanggung jenis kerusakan lain dan bahkan barang berharga di rumah kita.

Alasan Mengapa Memilih Perusahaan Asuransi Astra?

Setiap orang yang membeli asuransi umum, pastinya ingin mendapatkan perlindungan dari perusahaan asuransi terpercaya dan memberikan banyak keuntungan. Berikut beberapa alasan mengapa kita harus memilih asuransi Astra.

1.Terdaftar OJK

Perusahaan asuransi Aastra sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga kita tidak perlu khawatir karena pasti membeli produk asuransi dari Astra itu aman dan menguntungkan.

2.Dukungan Pelanggan 24 Jam

Setiap kali kita perlu mengajukan klaim atau memerlukan dukungan dari perusahaan asuransi, hal pertama yang kita lakukan adalah menghubungi tim dukungan pelanggan. Penting sekali bagi tim dukungan untuk berfungsi 24  x 7 untuk menjawab pertanyaan dan menawarkan dukungan kapanpun dibutuhkan. Kita akan mendapatkan dukungan layanan 24 jam dari perusahaan asuransi Astra.

3.Jaringan Luas

Untuk paket asuransi kesehatan. Perusahaan asuransi Astra memiliki jaringan rumah sakit luas yang terdaftar untuk rawat inap tanpa uang tunai, sehingga kita tidak perlu membayar pada saat rawat inap. Demikian pula untuk asuransi kendaraan, garansi jaringan penting untuk layanan perbaikan dan inspeksi tanpa uang tunai.

4.Proses Klaim Mudah

Proses klaim sangat mudah dan prosesnya cepat sehingga kita tidak perlu menunggu lama. Pastikan kita memahami proses penyelesaian klaim sehingga klaim tidak memakan waktu lama. Atau kita bisa langsung menghubungi call center perusahaan asuransi terbaik ini.

Nah, teman-teman tidak perlu ragu lagi untuk membeli produk asuransi dari perusahaan Asuransi Astra yang sudah dikenal luas di Indonesia, memberikan pelayanan dan layanan terbaik untuk setiap nasabahnya.

^_^

Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

Belum ada Komentar untuk "Alasan Mengapa Kita Harus Memilih Asuransi Umum Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel