3 Lip Care Halal Untuk Perawatan Bibir Sehari-Hari

by - Minggu, Januari 06, 2019


lip care


Bibir pecah-pecah sampai mengelupas itu bikin bete. Mengganggu penampilan kalau lagi keluar rumah. Tapi karena saya banyak di rumah, tetap saja tidak nyaman. Pengen rasanya ditarik saja tapi takut berdarah. Gawat kan!


Saya memang banyak menghabiskan waktu di rumah. Tapi bukan berarti tidak perlu merawat bibir. Perlu banget, ya! Bibir juga bagian dari tubuh yang perlu di rawat agar tetap sehat.

Saya biasa mengoleskan madu ke bibir ketika bibir mulai terlihat kering. Kalau lagi sariawan juga. Madu ini serba bisa untuk membantu proses penyembuhan dan menjaga stamina. Jadi stok madu itu biasanya memang ada di rumah. Karena sehari-hari saya mengkonsumsi madu. Kecuala kalau lagi lupa, haha...

Untuk menjaga kesehatan bibir, sama deh seperti menjaga kesehatan anggota tubuh lain, kita perlu memperhatikan asupan gizi makanan. Banyak mengkonsumsi air putih. Memperhatikan pola makan, sayur dan buah harus seimbang. Juga mengurangi makanan pedas.

Kelihatannya sesimple itu ya. Tapi bibir kering suka membandel. Bisa berhari-hari saya mengalaminya. Bagi saya merawat bibir itu dimulai dari niat. Kalau yang ada dalam pikiran kita, “Ah, gitu aja. Nanti juga hilang sendiri.” Pasti sudah malas duluan. Malas merawat diri.

Saya lebih suka menyediakan lip care untuk perawatan bibir sehari-hari. Tidak butuh waktu lama kok. Cuma oles, beres! Harganya juga tidak mahal. Yang penting lagi, semua lip care yang saya coba ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI.

3 lip care ini bisa menjadi rekomendasi perawatan bibir sehari-hari:

1. Inez lip conditioner

Produk dari Inez cosmetics ini saya tahunya secara kebetulan. Ya, kebetulan lipgloss saya habis. Saya lagi di sebuah counter kosmetik, ditawari oleh mbak SPG untuk mencoba Inez. Saya baca sebentar tulisan di kemasan kemudian “Ok”. Dari kemasannya tertulis manfaat lip conditioner ini untuk melembabkan bibir dari melindungi kekeringan yang menyebabkan bibir pecah-pecah. Mengandung UV filter, serta dilengkapi dengan vitamin E untuk menjaga kulit bibir agar tetap elastis dan lembut.

Lip conditioner ini tidak mengandung rasa dan aroma. Setelah diaplikasikan ke bibir akan terlihat glossy. Bertahan sekitar 2 jam.

2. Wardah lip balm

wardah lip balm


Lip balm wardah terdiri dari 3 varian yaitu orange, strawbery, dan vanila. Dikemas dalam box persegi yang berukuran mini. Wadahnya berbentuk bulat, putih dan tutup yang transparan sehingga terlihat variannya. Mengandung jojoba, olive oil dan squalence yang mampu membantu  menjaga kelembaban bibir. Dilengkapi dengan bahan anti UV yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Kemudian vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

Saya baru mencoba satu varian yaitu aroma orange. Saya belanja lip care di counter Wardah dan menemukan lip balm yang imut. Saya suka dengan aromanya yang memberikan kesan segar. Ketika diaplikasikan ke bibir akan terasa aroma orange yang lembut. Aroma ini tidak bertahan lama, sekitar 2 jam. Kalau dipakai buat makan-makan akan lebih cepat lagi memudar.

Meskipun ada warnanya, orange, merah dan putih tapi semuanya terlihat transparan dan glossy.

3. Khalisa lip care

Khalisa lip care merupakan produk dari Rohto yang kita kenal sebagai merek obat tetes mata. Lip care ini memiliki 4 varian yaitu khalisa red cherry peppermint, khalisa pink bubble gum, khalisa peach caramel, khalisa pure vanilla honey. Bentuknya kecil dan ringan, mudah untuk dibawa bepergian. Mudah diselipkan di tas, bahkan di saku.

Kemasan lip care ini kecil, tipis dan feminin banget. Mengandung beeswax, shea butter dan olive oil yang mampu menjaga kelembaban bibir. Diperkaya dengan vitamin E dan SPF 25 untuk melindungi warna alami bibir dari sinar matahari.

Saya baru mencoba satu varian yaitu Khalisa pink bubble gum. Setelah diaplikasikan warnanya terlihat pink transparan dan glossy. Maksudnya tidak terlihat seperti warna pink pada umumnya.

Meski sama-sama menggunakan aroma, namun Wardah lip balm lebih terasa dan tercium aromanya.

Dari ketiga lip care tersebut, Inez yang harga paling mahal, sekitar 40 ribuan. Sedangkan dua lainnya tidak sampai segitu. Nah, buat teman-teman yang ingin mencari lip care halal bisa memilih ketiga merek tersebut.

^_^

You May Also Like

23 Comments

  1. Dulu sih waktu masih Abg sering pakai lipcare, sekarang udah nggak pernah... Kalau bibir pecah2, saya juga pakai madu kok

    BalasHapus
  2. Saya kurang Faham kalau masalah Kosmetik, tpi yang saya faham adalah ketika wanita berdandan, maka kencatikannya terlihat.

    BalasHapus
  3. aku ga pernah pake lipcare mba api jujur bibirku kering banget jadi mau coba wardah

    BalasHapus
  4. Sampai sekarang lip care saya masih khalisa aja.

    BalasHapus
  5. Sayya pakai yg terakhir dan rasa peppermint. Ada warnanya, sedikit kemerahan. Lumayan untuk harga 20 rb. Hehe

    BalasHapus
  6. Bibir tuh selalu jadi bagian yang luput banget deh buat kurawat. Akhirnya bibirku jadi pecah, kadang sampai berdarah karena aku tarikin kulit bibirnya🙈. Makasih sharingnya ya mbak, jd tahu harus beli produk apa kalau mau mulai ngerawat bibir

    BalasHapus
  7. Inez ama Khaliza yg belom pernah coba nehhh

    BalasHapus
  8. Saya pakai Wardah,Mbak. Inez dan Khalisa belum pernah coba...Dan baru tahu kalau Khalisa produknya Rohto.
    Ini Wardahnya mau habis, mau coba merk lip care lainnya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin aku ke counter Wardah, kepincut sih sama lip care baru. Kemudian ingat masih punya lip care ini.

      Hapus
  9. Saya pakai biasanya nivea royal jelly. Tapi boleh nih rekomendasinya untuk variasi ^^

    BalasHapus
  10. Suka yg kemasannya seperti liptik. Kalau kemasan yang bulat itu takutnya mudah terkontaminasi karena sering nggak sabar, colek pake jari.

    BalasHapus
  11. Wahhh aku gak punya semuaa wkkk
    Tapi emang jd lega kalau apa yg nempek di badang kita tuh halal

    BalasHapus
  12. aku belum pernah mencoba semuanya. Tapi pernah setia dengan produk serupa dari dari merk lain.

    BalasHapus

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Info: F untuk komen dengan akun facebook dan B untuk komen dengan akun blogger. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!