Menu Makanan di Warteg Kharisma Bahari Serasa di Rumah

 

warteg kharisma bahari




Assalamualaikum

Warteg yang merupakan kepanjangan dari warung Tegal menyediakan aneka menu masakan sederhana dengan harga terjangkau. Menu makanan disini lebih mirip dengan masakan rumahan sehari-hari. Jadi, anggap saja seperti makan di rumah.


Bicara tentang warteg, saya ingat berpuluh tahun lalu. Pertama saya mengenal warteg karena sebagai anak kos pastilah biasa makan di warteg. Selama kuliah di Semarang tidak lepas dari menu-menu di warteg sekitar kampus dan kos. Selanjutnya ketika awal menikah. Saya dan suami tinggal di Jakarta di sekitar kantor pusat. Di dekat rumah petak itu banyak warteg. Karena saya tidak bisa memasak dan tidak mau ribet maka makan di warteg adalah pilihan yang ramah di dompet.

Nah, di Tuban ternyata ada warteg baru namanya warteg Kharisma Bahari. Dengan lokasi yang strategis, warteg ini membuat saya penasaran. Rasanya pengen sedikit mengulang masa makan di warteg. Ehm…kira-kira makan di warteg masih seasyik dulu, tidak ya?

Tempat Makan Bersih di Warteg Kharisma Bahari

warteg kharisma bahari


Kesan saya pertama kali datang ke warteg Kharisma Bahari adalah tempatnya yang bersih. Didukung dinding keramik dan lantai keramik warna senada, putih, menambah kesan bahwa warteg ini cukup menjaga kebersihan.

Kalau tempatnya seperti ini saya rasa pelanggan akan merasa nyaman ketika menikmati menu-menu warteg. Tidak ada sampah berserakan ketika saya datang. Meskipun saya yakin bahwa pelanggan yang makan pasti ada deh yang buang-buang sampah sembarangan. Iya kalau ada tempat sampahnya dan sadar dengan kebersihan. Kalau tidak ada tempat sampahnya langsung lempar saja.

Beruntung dua kali saya kesini, kondisi warung dalam keadaan bersih. Saya pilih bangku yang menghadap langsung etalse menu warteg. Posisi makan seperti ini kadang kurang nyaman karena begitu ada pelanggan datang dan menunjuk menu yang ada di depan saya. Tapi ya sudahlah, memang resiko kalau saya pilih tempat disini. Satu tempat lainnya ada di ruang samping. Sebenarnya bukan beda ruang sih, cuma karena ada sedikit dinding pemisah jadi seperti ruang lain.

Menu Rumahan di Warteg Kharisma Bahari

Menu di warteg ini tidak jauh berbeda dengan menu di warung-warung biasa. Cuma kalau disini menunya memang lebih banyak lagi. Untuk sayur ada sayur sop, capcay, oseng macam-macam sayur. Demi menarik lebih banyak pelanggan, disini juga menyediakan menu soto ayam dan sop iga. Sedangkan lauk, ada ikan dan ayam goreng, sambal goreng kentang, hati, sate jeroan, kerang, telur asin, kering tempe, ayam suwir, dan lainnya. Menu tersebut makin lengkap dengan aneka gorengan seperti perkedel dan mendoan.

menu warteg kharisma bahari


Saya senang bisa menemukan banyak menu disini. Tapi kemudian bingung saja, mau pilih apa. Oh ya, kalau telur itu banyak macamnya. Mulai dari yang tidak pedas sampai yang pedas. Nah, kalau masih kurang pedas juga, tersedia sambal.

Cuma untuk menu ikan tidak banyak pilihannya. Setahu saya, ikan cuma ada satu macam saja. Pertama kali kesini, saya pilih bandeng presto goreng. Meski durinya tidak lunak, tapi masih oke untuk pelengkap makan siang.

Buat kalian yang tidak suka makan banyak, sebaiknya waspada saja dan segera kasih tahu mbak atau masnya. Karena sistemnya kita dilayani, maka berapa takaran makanan kita ya terserah mbak atau mas yang melayani kita. Kalau saya, ketika sedang diambilkan nasi, saya buru-buru mengatakan bahwa saya minta nasi sedikit. Ya, walaupun masih saja lebih banyak dari porsi saya juga. Apa mungkin semua pelanggan dianggap makan banyak ya?

Untuk gorengan seperti mendoan, saya mengambil sendiri. Demikian juga kalau kita ingin kerupuk, bisa langsung mengambil di kalengnya. Kalau lagi beruntung, gorengan masih anget, enak loh.

Dengan banyaknya menu warteg, membuat pelanggan senang. Bahkan menu disini mengingatkan akan menu makanan di rumah. Boleh jadi ketika kita sibuk hingga tak ada waktu untuk memasak, makan di warteg menjadi pilihan yang tepat. Bisa dipesan secara online juga. Ini, juga memudahkan kita untuk menikmati menu masakan rumah tanpa harus keluar rumah. Apalagi warteg ini buka 24 jam. Nah, makan bisa kapanpun!

Dengan berbagai pilihan menu, warteg Kharisma memiliki rasa yang biasa saja. Mungkin buat orang Tuban yang penggemar makanan pedas asin, kurang nendang ya. Kalau makanan disini, dikatakan pedas banget, tidak. Masih oke untuk ibu-ibu yang membawa anak-anak. Kalian bisa memilih sayur sop, soto atau capcay yang pasti aman untuk anak-anak. Lauknya bisa ayam atau ikan goreng. Sementara orang dewasa bisa memilih makanan pedas. Yang merah-merah banyak kok pilihannya.

Makan di Warteg Kharisma Bahari Hemat

menu warteg jharisma bahari


Setelah selesai makan, kita bisa minta total harganya. Si mbak akan menghitung semua yang kita makan dan minum. Kabar baiknya, kalau kita pesan teh (saya teh manis hangat) itu free. Entah memang free atau sudah termasuk harga makanannya, saya setuju saja.

Untuk harga satu porsi nasi, capcay, telor cabe hijau, mendoan, teh hangat  ditambah satu porsi nasi, sayur sup, telur asin, mendoan, teh hangat, saya harus membayar Rp 30.000. Harga segitu termasuk wajar, ya. Ya, seperti makan di warung. Tidak berlebihan dan tidak juga murah.

Kalaupun saya katakan hemat karena menu disini tidak ada yang mahal banget. Mungkin kalau dalam seporsi makan itu kita pesan lima lauk. Nah, jadi mahal karena banyak lauknya.

Teman-teman yang ingin menikmati menu warteg, bisa mampir di warteg Kharisma Bahari. Jangan galau dengan banyaknya pilihan menu!

Lokasi:

Jl. Wahidin Sudiro Husodo, Latsari Tuban (depan laboratorium Analisa Abadi)

­^_^

 

 

 

Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

1 Komentar untuk "Menu Makanan di Warteg Kharisma Bahari Serasa di Rumah"

  1. Jadi keinget masa2 merantau dulu , hiks...pasti yang dicari warteg. selain makanannya bervariasi, so pasti harganya juga relatif terjangkau hemat di kantong. apalagi saat tanggal tua

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel