Cari Makan di Padangan Bojonegoro? Mampir Saja di Rumah Makan Moro Tresno

 

moro tresno padangan

Assalamualaikum,

Mencari makan pada saat dalam perjalanan itu susah-susah gampang. Kalau pas ketemu rumah makan yag cocok di jalan yang dilewati pastinya kita tenang dan senang. Langsung berhenti, mampir makan. Tapi kalau tidak. Ya, bagaimana lagi, kadang merencanakan mau makan di satu tempat eh ternyata faktanya tidak. Misalnya saja kita terjebak macet sehingga tidak bisa makan di tempat yang direncanakan. Atau ketika kita lewat hutan dan lebih memilih menahan lapar atau nyemil snack dulu. Meskipun demikian tetap saja kita berusaha untuk menyiasatinya dengan memperkirakan waktu tempuh perjalanan dan mencari rumah makan yang sekiranya cocok.


Di Padangan, Bojonegoro saya pernah beberapa kali mampir di Rumah Makan Moro Tresno. Lokasinya sedikit ribet karena dekat dengan lampu merah, yang berarti kudu hati-hati jika akan menyeberang. Apalagi jika jalan sedang ramai kendaraan.

Di rumah makan ini ada dua tempat duduk yang bisa kita pilih, lesehan atau di kursi. Ada musholla dan kamar mandi. Kalau dilihat dari bagunannya, rumah makan ini cukup lama berdiri. Ada tempat parkir meski tak begitu luas.

Makan Menu Rumahan di Rumah Makan Moro Tresno

moro tresno padangan


Pertama kali mampir disini karena tidak sengaja saja. Sudah malam dan lapar. Kalau dari Ngawi itu saya kurang tahu juga tempat makan yang enak dimana. Ada sih tempat yang pernah saya datangi. Tapi selain itu tidak ketemu yang pas sepanjang jalan pulang. Sementara di Padangan itu banyak rumah makannya.

Meski rumah makan Moro Tresno terkesan sudah lama, tapi dari segi rasa masih tetap bertahan. Rasa memang tak berubah, justru cocok dengan lidah keluarga saya. Karena itulah saya bisa beberapa kali mampir disini. Selain itu juga karena harganya yang terjangkau.

moro tresno padangan


Disini menunya bervariasi, ada soto ayam hingga sayur asem dan harganya tidak mahal. Contohnya seporsi soto ayam Rp 15.000. Kalau kita pengen makanan ringan sebelum makan nasi ada beberapa pilihan seperti jamur dan tahu krispi. Biasanya saya pesan tahu krispi. Tahunya kecil-kecil dan bisa dinikmati dengan sambal cocol.

Untuk rasa, saya suka dengan masakan disini. Seperti ketika saya memesan asem-asem iga sapi. Rasanya segar, asem dan gurihnya pas. Eh, ada pedasnya juga. Asem-asem iga ini cocok untuk kita yang sedang dalam perjalanan. Rasa asem dan pedasnya membuat kita tidak mengantuk lagi.

Menu sambal itu selalu menarik. Ada ayam, ikan dan sapi yang cocok untuk bersanding dengan sambal. Kalau kalian suka sambal, disini tersedia beberapa jenis sambal. Selain sambal untuk penyetan, ada sambal teri dan sambal terong.

moro tresno padangan


Karena kami dalam perjalanan dan memang pengen menu yang sudah siap saja, maka pilihan jatuh pada asem-asem iga, soto daging dan soto ayam. Sedangkan snacknya saya pilih tahu krispi. Dengan menu seperti itu tak perlu menunggu waktu lama untuk menyajikannya. Makanan kami sudah datang baru tahunya yang menyusul. Iya sih, tahu mesti digoreng dulu. Kita pastinya pengen yang fresh, hangat dan kriuk. Yang pasti tahu krispi tersebut lebih enak kalau panas-panas. Tapi makannya menunggu suhu tahu turun setidaknya hangat.

Belanja Oleh-Oleh di Rumah Makan Moro Tresno

moro tresno padangan


Rumah Makan Moro Tresno merupakan toko oleh-oleh juga. Seperti toko di sebelahnya, ada banyak oleh-oleh dari Bojonegoro. Sebut saja ledre pisang raja. Ledre merupakan olahan pisang yang dibuat snack yang memiliki cita rasa manis dengan tekstur lembut dan renyah. Ledre berbentuk seperti gulungan kertas dengan panjang sekitar 20 cm dan diameter 1,5 cm atau lebih kecil dari ukuran kue semprong dan astor. Dahulu, sebelum disebut ledre, kue ini disebut kue semprong. Namun itu tidak berlaku di Bojonegoro yang tetap menyebut ledre untuk pertama kalinya. Ledre sudah menjadi makanan yang digemari masyarakat dan dijadikan oleh-oleh.

Jadi, selain bisa makan di rumah makan Moro Tresno, kita bisa belanja oleh-oleh khas Bojonegoro. Ada banyak pilihannya, selain itu ada snack lain yang tak kalah enak, cocok menemani perjalanan kita. Happy traveling!

Semoga bermanfaat.

^_^

Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

2 Komentar untuk "Cari Makan di Padangan Bojonegoro? Mampir Saja di Rumah Makan Moro Tresno"

  1. kalau aku ke Bojonegoro tempat singgahnya muwesti ke Babat - Lamongan, meskipun harganya mahal-mahal tapi psar babat itu kayak jujukan yang asyik. Hehe

    BalasHapus
  2. Iya, kalau mau ke arah Surabaya, banyak pilihannya di Lamongan. Tapi karena ini di Padangan, Bojonegoro itu kalau mau ke arah Solo, jadi tidak lewat Babat, Lamongan.

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel